Selasa, 26 Okt 2021
  • SMK Negeri 3 Pekanbaru, sedang mempersiapkan sekolah tatap muka terbatas, dengan standar protokol kesehatan yang ketat

Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Tata Kelola (Peta Jalan Pengembangan SMK) Tahap III

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP, MTs, atau bentuk lain yang sederajat. Sekolah di jenjang pendidikan dan jenis kejuruan dapat bernama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), atau bentuk lain yang sederajat (Undang-undang Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003).
Dalam rangka mewujudkan peningkatan SMK berstandar industri, dan memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan, maka Direktorat Jenderal Vokasi melaksanakan Bimbingan Teknis Peiningkatan Mutu Tata Kelola (Peta Pengembangan SMK) di Provinsi Riau tahun 2021 Tahap III.
SMK Negeri 3 Pekanbaru terus berbenah dalam peningkatkan mutu pendidikan, hal ini dibuktikan dengan antusias Kepala Sekolah, beserta Wakil-Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Keahlian dan Admin Sekolah mengikuti Kegiatan Bimtek tersebut. Bimtek Peningkatan Mutu Pendidikan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang standar pendidikan nasional kepada stackholder sekolah khususnya SMK.
Kegiatan Bimtek Peningkatan Mutu Pendidikan ini diikuti selama 3 hari mulai tanggal 24 s/d 26 September 2021. Rita Johan, S.Pd., MM, selaku Kepala SMK Negeri 3 Pekanbaru berharap dengan adanya kegiatan yang diikuti bisa berdampak positif bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan secara khusus maupun pada SMK secara Menyeluruh. dengan hasil yang berimbas pada Rapor Mutu Sekolah Minimal sesuai standar Nasional Pendidikan. Bimtek ini sangat penting untuk diikuti karena ada beberapa materi yang akan disampaikan diantaranya arah kebijakan Disdikbud Provinsi Riau 2021, perencanaan pembangunan daerah bidang pendidikan, pengawasan program pendidikan, tata kelola aset sekolah dan sistem tata kelola.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR