Selasa, 26 Okt 2021
  • SMK Negeri 3 Pekanbaru, sedang mempersiapkan sekolah tatap muka terbatas, dengan standar protokol kesehatan yang ketat

Diklat Riset Terapan yang Diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Pendamping Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat untuk SMK PK SMK N 3 Pekanbaru Secara Daring

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) terus mendukung program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK). Salah satunya melalui kegiatan “Diklat Riset Terapan yang Diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi (PT) Pendamping” yang dilakukan secara daring, Senin 4 Oktober 2021 pukul 08.30 s.d 10.30 WIB. Program SMK PK resmi berjalan pada tahun ajaran baru 2021-2022. Kehadiran SMK PK adalah upaya mewujudkan link and match agar berjalan lebih masif antara SMK, PT vokasi, dan industri. Langkah ini diharapkan berdampak pada makin banyaknya lulusan SMK yang melanjutkan studi ke PT, lebih banyak SMK D2 fast track, serta meningkatnya kolaborasi teaching factory di SMK dan perguruan tinggi.
Selain itu, teaching factory perguruan tinggi juga dapat menjadi peluang magang bagi siswa SMK. Semakin banyak dosen perguruan tinggi yang mengajar di SMK, akan meningkatkan pengimbasan mitra industri di perguruan tinggi ke SMK. Kemudian, adanya kolaborasi yang menghasilkan sertifikasi, program Kampus Merdeka dapat dipahami juga oleh SMK, serta adanya saling membeli produk yang dihasilkan SMK maupun perguruan tinggi.
Oleh karena itu, SMK Negeri 3 Pekanbaru mengharapkan agar perguruan tinggi vokasi dapat menjadi pendamping SMK guna memberikan rekomendasi dan masukan terkait peningkatan kualitas sekolah.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR