Selasa, 05 Jul 2022
  • SMK Negeri 3 Pekanbaru, terpilih menjadi SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021, Pada Sektor Hospitality, Perhotelan

Kunjungan Survey Tenaga Sukarela World Friends Korea (WFK)

Selama beberapa tahun terakhir KOICA  atau Korea International Cooperation Agency, secara konsisten memberikan  bantuan kepada Indonesia. KOICA adalah badan pemerintah di bawah kementerian luar negeri dan perdagangan yang berperan sebagai organisasi  pelaksana untuk bantuan bilateral dan kerjasama teknis yang diberikan  pemerintah Korea bagi negara-negara berkembang.
Sejak didirikan di tahun 1990, Program  Tenaga Sukarela Korea telah mengirimkan sukarelawan Korea ke  negara-negara mitra untuk berbagi keahlian, pengetahuan dan pengalaman  untuk berkontribusi secara praktis dalam pengentasan kemiskinan dan  pembangunan berkelanjutan. Program yang diberinama World Friends Korea  (WFK) Volunteer ini memiliki banyak relawan yang aktif di hampir setiap  provinsi di Indonesia.

Pada hari Rabu, 8 Juni 2022 SMK Negeri 3 Pekanbaru menerima kunjungan perwakilan KOICA Indonesia Office Program World Friends Korea (WFK). Kunjungan ini bertujuan untuk men survey SMK Negeri 3 Pekanbaru sebagai calon penerima Program World Friends Korea. Saat ini KOICA memiliki Program World Friends Korea (WFK) yang merupakan program penempatan volunteer/sukarelawan dari Korea untuk berbagi pengalaman dari Korea untuk Indonesia yang akan dilaksanakan di SMK Negeri 3 Pekanbaru pada tanggal 7 s/d 8 Juni 2022.





SMK Negeri 3 Pekanbaru sebagai calon penerima program WFK mendapatkan kunjungan penilaian kelayakan penempatan sukarelawan sekaligus melakukan penjaringan peminatan terhadap program WFK. Program WFK ini terkoordinasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pada kunjungan ini, perwakilan dari KOICA melakukan survey terhadap program keahlian yang ada di SMK Negeri 3 Pekanbaru.

Semoga SMK Negeri 3 Pekanbaru berhasil menerima Program World Friends Korea (WFK) sehingga dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan para sukarelawan dari Korea.

KELUAR