Senin, 02 Okt 2023
  • SMK Negeri 3 Pekanbaru, terpilih menjadi SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021, Pada Sektor Hospitality, Perhotelan

Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 3 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2020/2021

Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 3 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2020/2021

SMK Negeri 3 Pekanbaru kembali membuka pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021. Pendaftaran peserta didik baru pada tahun ini seluruhnya menggunakan media online, sesuai dengan arahan Gubernur Riau dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Adapun link web pendaftaran dapat diakses di http://ppdbriau.net/. dengan pilihan 7 Kompetensi Keahlian antara lain :

  1. Perhotelan : 2 (dua) rombel
  2. Usaha Perjalanan Wisata : 1 (satu) rombel
  3. Tata Boga : 4 (empat) rombel
  4. Tata Busana : 2 (dua) rombel
  5. Desain Fesyen (SMK 4 Tahun)  : 1 (satu) rombel
  6. Tata Kecantikan Kulit Dan Rambut : 1 (satu) rombel
  7. Multimedia : 2 (dua) rombel

A. JADWAL PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran Online,  tanggal 17 s/d 25 Juni 2020
  2. Pengumuman Hasil Penerimaan, tanggal 26 Juni 2020
  3. Pendaftaran Ulang/Verifikasi Berkas, tanggal 29 Juni s/d 03 Juli 2020
  4. Hari pertama masuk sekolah, Tanggal 13 Juli 2020

B. JALUR PENDAFTARAN

  1. Jalur Tempatan *Kuota 20%
  2. Jalur Afirmasi (Tidak Mampu) *Kuota   15%
  3. Jalur Prestasi (Reguler) *Kuota   60%
  4. Jalur Perpindahan  *Kuota     5%

 

C. PERSYARATAN UMUM

Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMK Negeri 3 berupa:

  1. Ijazah SMP Sederajat / Ijazah Program Paket B / Surat Keterangan Lulus (SKL) *Dokumen Asli di Scan dan di Upload.
  2. Kartu Keluarga (KK) paling singkat 1 (satu) tahun terakhir dan atau Surat Keterangan Domisili yang dilegalisir oleh Lurah paling singkat 1 (satu) tahun terakhir) *Dokumen Asli di Scan dan di Upload.
  3. Kartu KIP/PKH atau SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) khusus untuk Jalur Afirmasi (Calon siswa dari keluarga tidak mampu) *Dokumen Asli di Scan dan di Upload.
  4. Piagam/ Sertifikat prestasi tertinggi yang dimiliki baik bidang Akademik dan non Akademik tingkat Internasional/Nasional/Provinsi/Kabupaten/Kota khusus untuk Jalur Prestasi (Reguler) *Dokumen Asli di Scan dan di Upload.
  5. Surat keterangan pindah tugas orang tua dan/atau surat keterangan lainnya bagi ABRI/ASN/POLRI/BUMN serta anak guru/tenaga kependidikan, baik PNS maupun Non PNS khusus untuk Jalur Perpindahan Orang Tua. *Dokumen Asli di Scan dan di Upload.
  6. Khusus Jalur Tempatan dokumen yang harus di upload adalah Kartu Keluarga (KK) paling singkat 1 (satu) tahun terakhir dan/atau surat keterangan domisili dari RT/RW warga yang dilegalisir oleh lurah/ kepala desa atau pejabat setempat lain yang bersangkutan telah berdomisili paling singkat 1 (satu) tahun *Dokumen Asli di Scan dan di Upload.
  7. Bagi anak kandung petugas Tenaga Medis dan Non-Medis seperti dokter, perawat, bidan, tenaga labor, supir ambulan, dll yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dapat mendaftar di Jalur afirmasi / tidak mampu dengan menunjukan SK/Surat Tugas yang ditandatangani oleh Kepala Rumah Sakit, laboratorium atau penanggung jawab tempat isolasi mandiri dari Rumah Sakit Covid-19 Rujukan Pemerintah.
  8. Mengisi dan mengunggah Surat Pernyataan Keabsahan dokumen bermaterai 6000, dapat diunduh pada situs http://ppdbriau.net/.

 

D.PERSYARATAN KHUSUS (* diserahkan pada saat pendaftaran ulang setelah dinyatakan LULUS*)

Surat Keterangan Kesehatan dan sekaligus menyatakan tidak buta warna dan tidak memiliki tato dan bertindik melebihi dari 2 bagi wanita, dan tidak memiliki tato dan tindik bagi pria, surat keterangan dikeluarkan dari Dokter Pemerintah/puskesmas.

Tinggi Badan Untuk Jurusan Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata Dan Tata Boga sbb:
Laki-Laki : 157 cm , Perempuan : 153 cm

Bagi siswa yang dinyatakan LULUS, Semua Berkas yang diupload/diunggah saat pendaftaran di print out/photo copy diserahkan pada saat verifikasi berkas bersamaan dengan pendaftaran ulang dengan menunjukkan dokumen yang asli

 

E. ALUR PENDAFTARAN

 

 

G. PANDUAN PENDAFTARAN

Download Klik Disini —> https://s.id/panbduanppdb

 

F. PENGADUAN DAN LAYANAN TEKNIS

Video Conference Via Meet Google
Jam Operasional Tanggal 17 s/d 25 Juni 2020 Pukul 7.30 s/d 14.30 WIB

link meet google : https://s.id/layananpengaduansmk3pku

Via Whatsaap
Whatsaap : Ketik Pengaduan Kirim Ke 0823-6259-8113

 

Pengumuman Lainnya

Publish : 13 Juni 2023

LOWONGAN PEKERJAAN

Publish : 10 September 2021

Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa

Pengumuman Hasil Kelulusan PPDB 2021
Publish : 7 Juli 2021

Pengumuman Hasil Kelulusan PPDB 2021

KELUAR