Program Keahlian Perhotelan merupakan suatu program yang menghasilkan tenaga ahli dalam bidang perhotelan yang terampil dan kompeten di bidang pelayanan dasar perhotelan khususnya pemenuhan kebutuhan dasar manusia.
Tujuan Kompetensi Keahlian Perhotelan
Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter.
2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
Program keahlian Perhotelan dan Jasa Pariwisata terdiri dari kompetensi keahlian Perhotelan. Lulusan Program keahlian Perhotelan dan Jasa Pariwisata diarahkan sebagai :
Proses pembelajaran pada program keahlian Perhotelan dan Jasa Pariwisata berpedoman pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor : 130/D/KEP/KR/201 TANGGAL : 10 Februari 2017 sebagai berikut.
Komentar Terbaru