Selasa, 26 Okt 2021
  • SMK Negeri 3 Pekanbaru, sedang mempersiapkan sekolah tatap muka terbatas, dengan standar protokol kesehatan yang ketat

SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 3 Pekanbaru Adakan Workshop Penguatan Karakter dan Budaya Kerja

SMK diharapkan dapat merubah SDM untuk lebih maju sesuai dengan program yang dicanangkan oleh presiden. Lebih penting lagi bagi SMK adalah menyiapkan SDM yang siap memasuki dunia kerja di era industry 4.0. Sementara itu, persaingan kerja semakin ketat, bukan hanya bersaing dengan manusia namun juga bersaing dengan teghnology yang lebih canggih. Tugas utama SMK adalah bagaimana bisa membangun komunikasi yang baik dengan industri mitra. Kemudian diharapkan SMK bisa menghadirkan keterserapan lulusan dengan baik.
Permasalahan yang sering terjadi adalah rendahnya budaya kerja alumni SMK. Hal ini tentunya menjadi keprihatinan bagi SMK dalam upaya menyiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Oleh karena itu, diantara langkah awal untuk mengatasi permasalahan tersebut, SMK Negeri 3 Pekanbaru mengundang pihak industri mitra untuk memberikan masukan tentang bagaimana menguatkan karakter budaya kerja pada siswa SMK.
Melalui acara workshop, hadir sebagai narasumber Bapak Dr. Fikri, S.Psi., M.Si selaku Dosen di Universitas Islam Riau dan Ibu Susi Sidabutar selaku HR Manajer Jatra Hotel Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 6 Oktober 2021 di Ruang Lab UKG SMK Negeri 3 Pekanbaru ini berjalan secara interaktif. Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Rita Johan, S.Pd., MM selaku Kepala Sekolah beserta guru produktif, dan guru-guru normatif lainnya.
Pengembangan karakter dan budaya ini memiliki hubungan erat dengan produktivitas kerja dan sangat diperlukan peserta didik SMK masuk ke industri dunia usaha dan dunia kerja. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua civitas akademika di SMK Negeri 3 Pekanbaru terutama guru-guru memiliki pemahaman yang sama tentang karakter di tempat kerja sehingga peserta didik memiliki karakter yang bagus.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR