Senin, 20 Mei 2024
  • SMK Negeri 3 Pekanbaru, terpilih menjadi SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021, Pada Sektor Hospitality, Perhotelan

Workshop Pembelajaran Guru di Sekolah

SMK Negeri 3 Pekanbaru melaksanakan workshop pembelajaran guru di sekolah, bertempat di Ruang Aula SMK Negeri 3 Pekanbaru pada Senin-Kamis, 11-14 September 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMK Negeri 3 Pekanbaru Ibu Rita Johan, S.Pd., MM, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Bidang Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh Bapak Drs. H. M. Suyanto, M.H, dan dilanjutkan dengan paparan materi seputar perangkat pembelajaran.

Pada workshop ini, paparan materi disampaikan oleh Bakti Gunawan, S.Pd., M.Pd dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPMPV BBL) Medan. Beliau menjelaskan tentang pentingnya Pengorganisasian Pembelajaran. Melalui pengorganisasian pembelajaran yang baik, akan tercapai pula proses pembelajaran yang baik.

Kurikulum merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler dengan konten yang beragam agar siswa dapat lebih optimal dan memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Untuk mencapai proses pembelajaran dengan menggunakan kurikulum merdeka, kita harus memiliki persepsi yang baik tentang analisis dan pemahaman pembelajaran sehingga tercapai proses pembelajaran paradigma baru yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila. Untuk itu, penting untuk kita sama-sama memahami analisis dan pemahaman capaian pembelajaran .

Perlu diketahui bahwa kegiatan workshop pelatihan guru di sekolah merupakan bagian dari kegiatan SMK Pusat Keunggulan tahap Lanjutan 2023. Kegiatan ini meliputi pemaparan tentang perangkat pembelajaran, modul pembelajaran, pengorganisasian pembelajaran, capaian pembelajaran dan hal-hal lain terkait proses pembelajaran serta persamaan persepsi tentang proses pembelajaran berbasis kurikulum merdeka.

Diharapkan melalui kegiatan ini, guru-guru di SMK Negeri 3 Pekanbaru bersama-sama menghadirkan pembelajaran paradigma baru yang sesuai dengan kurikulum merdeka, dan berbasis profil pancasila.

Post Terkait

0 Komentar

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

KELUAR